Rabu, 28 Desember 2011

Jenis-Jenis Anjing Ras & Karakteristiknya part.2

Ini adalah Bagian ke 2 dari jenis jenis anjing Ras & Karakteristinya

11.Saint Bernard
Anjing St. Bernard adalah tipe anjing yang awalnya ditujukan untuk anjing pekerja dan untuk pertolongan. Jantannya dapat tumbuh sampai seberat 68 sampai dengan 90 kg. St. Bernard dikenal karena kesetiaannya, ketajamannya dan toleran terhadap anak-anak dan hewan lainnya, sehingga anjing St. Bernard sering dijadikan sebagai anjing keluarga. St. Bernard juga merupakan anjing penjaga yang baik karena ukurannya yang besar




12.Sheltie
Sheltie adalah jenis anjing ras asal skotlandia.Anjing gembala Shetland terlihat mirip anjing Collie ukuran mini, tapi bukan berasal dari pengolahan genetika anjing Collie. Sheltie dan Collie memiliki perbedaan ciri fisik yang mencolok. Anjing Sheltie dikenal cerdas dan mudah beradaptasi dengan anggota keluarga yang lain.Bulu terdiri dari dua lapis, lapisan bagian atas kasar dan panjang, sedangkan lapisan bagian bawah pendek dan halus.Memiliki ukuran sedang .dengan berat 4,5 kg hingga 18 kg,dan tinggi Sekitar 13-16 inci (33-40,6 cm) bisa lebih atau kurang.



13.Collie
memiliki ciri ciri yang hampir sama dengan Sheltie.
perbedaannya hanyalah tinggi badan Collie lebih besar di banding anjing 
sheltie.








14.Rottweiler
Rottweiler berasal dari Jerman, dipekerjakan dalam peran tradisional sampai pertengahan abad ke-19 ketika kereta api diganti droving untuk mendapatkan ternak ke pasar. Sementara masih digunakan dalam menggiring, Rottweiler sekarang juga digunakan dalam pencarian dan penyelamatan, sebagai anjing pemandu untuk orang buta, sebagai anjing penjaga atau polisi, dan peran lainnya



15.Afghan Hound
Afghan Hound adalah salah satu jenis anjing pemburu dari afganistan yang mengandalkan kecepatan dan penglihatan.Di dalam sejarah, anjing ini dipercaya telah ada sejak zaman Mesir Kuno dan lukisannya ditemukan di dalam suatugua di Afganistan sekitar 4000 tahun yang lalu.Dulunya anjing ini dimanfaatkan sebagai anjing gembala dan pemburu hewan.Namun, ketika disebarkan di Negara Barat pada abad ke-19,Afghan Hound menjadi binatang peliharaan  mewah dan sering disebut sebagai "raja anjing".Ciri-ciri fisik dari anjing ini adalah tulang panggul  menonjol, bertubuh tinggi dan ramping, kepalanya  panjang, bulu di sekitar kepala  panjang dan halus, serta mata gelap oval. Umumnya, anjing ini dapat hidup berdampingan dengan baik bersama hewan peliharaan lainnya.

16.Terier Airedale
erier Airedale adalah ras anjing asli Inggris yang merupakan jenis dengan ukuran tubuh tertinggi di antara anjing Terrier lainnya. Pada abad ke-19, anjing ini dikembangkan untuk berburu . Umumnya anjing ini dapat hidup hingga usia 13-14 tahun dan diperlukan perawatan untuk anjing berbulu seperti ini.Pada masa Perang Dunia I dan II, anjing ini digunakan kalangan militer untuk membawa Amunisi, anjing penjaga, pembawa pesan, anjing ambulans , dan anjing patroli. Ras anjing ini memiliki pendengaran dan penglihatan yang tajam, serta dikenal dengan sifatnya yang berani dan lincah.Beberapa ciri dari anjing ini adalah punggungnya berbulu hitam, ekor tegak, berotot, melahirkan 5-10 anak dalam satu kali kehamilan dan berbobot 20,4-27,2 kg.


17.Affenpinscher
Affenpinscher adalah salah satu ras anjing mainan  tertua yang berasal dari Jerman Anjing ini memiliki bulu berwarna hitam, abu-abu, silver, krem, hitam-coklat, atau merah. Affenpinscher dapat memiliki tinggi badan 23-30 cm dan berat 3-3,5 kg.Beberapa ciri fisik dari anjing ini adalah moncong tumpul, telinga simetris (dipotong atau tidak dipotong dan dapat tegak ke atas atau terlipat ke bawah), serta bulu kasar dan lebat.Bulu Affenpinscher memiliki panjang ± 1 inci dan pada bagian ekor serta bokong cenderung lebih pendek.



18.Pug

 Pug adalah anjing ras dengan wajah yang keriput dan tubuh berukuran sedang. Kata "pug" berasal dari bahasa latin  pugnus yang artinya kepalan tangan , seperti wajah pug yang kelihatan seperti kepalan tangan





19.Dalmatian
Dalmatian adalah nama jenis anjing yang dikenal dengan warna kulitnya yang putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Provinsi Dalmatia dari negara Kroasia yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini.






20.Great Dane
Great Dane adalah ras anjing penjaga atau peliharaan yang berasal dari Jerman dan dikenal karena ukuran tubuhnya yang besar. Anjing ini memiliki otak yang pintar dan dapat dilatih.Great Dane asli dapat bertingkah seperti anjing pembunuh ganas, namun peternak anjing  telah membuat Great Dane bertingkah lebih sopan. Ras ini dikenal mampu menghabiskan banyak makanan, agresif terhadap anjing lain  dan juga kucing, dan memiliki sifat protektif. Great Dane dapat memiliki tinggi 76-91 cm untuk jantan dan 71-86 cm untuk betina. Bobot tubuh anjing ini berkisar antara 63-79 kg untuk anjing jantan dan 49.5-63 kg untuk betina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar